SHALAT ITU ?

Shalat itu, adalah bentuk rasa syukur kita kepada Allah, bentuk rasa syukur atas hidup yang indah ini. Saat kita bangun pagi dan masih bisa melihat Matahari yang bersinar sampai malam dengan cahaya bulan yang begitu menenangkan. Shalat adalah cara kita untuk terhubung dengan Allah, tanpa biaya kita lansung bisa terkoneksi dengan NYA.  Apakah kita terlalu sombong dengan tidak menghubungi NYA?. Di zaman yang sudah canggih dan terang benderang pada saat ini, kita tidak dituntut untuk berperang demi tegaknya agama Islam, kita tidak perlu berkorban harta ataupun nyawa untuk agama Islam, seperti yang dilakukan oleh nabi dan para sahabatnya pada zaman nya. Pada zaman sekarang ini kita hanya disuruh shalat, menahan nafsu dan terus berjalan dijalan islam, apakah itu sulit? Sesulit berperang dengan orang kafir? Zaman sekarang kita hanya harus melawan malas kita, melawan nafsu kita untuk menyembah dan bersyukur kepada Allah. Kalau untuk shalat saja kita masih lalai pada saat sekarang, apa kita sanggup untuk hidup dizaman Nabi? Kita harus berperang demi tegaknya agama Islam, kita harus mengorbankan harta, keluarga bahkan nyawa. Mungkin kalau kita hidup dijaman itu akan banyak sekali manusia yang memilih jadi seorang yang kafir. Kenapa? Karena saat sekarang ini saja kita sulit meninggalkan pekerjaan kita, keluarga kita kesenangan kita hanya untuk shalat yang tidak lebih 5 menit apalagi utnuk pergi berperang meninggalakan semua. Pertanyaan nya, apakah kita pantas untuk meninggalakan shalat?.
            Shalat memebawa kita kepada sesuatu hal yang sangat menyenangkan, menyejukan, dan mendamaikan semua masalah. Shalat membawa kita menjauhi kemungkaran dan perbuatan keji yang membuat kita menumpuk dosa. Coba kita rasakan sendiri, ketika masalah datang tanpa henti yang serasa menyusahkan, shalat lah, berdoalah kepada allah, ceritakan semua, kita pasti merasakan hal yang sangat menyenangkan, kedamaian dalam hati, ketentraman, sangat indah rasanya. Ketika kita mencoba berbuat sesuatu yang hina yang mendatangkan dosa, ketika kita berfikir kita akan shalat, pasti kita akan menjauhi perbuatan tersebut, ketika kita sudah merasakan nikmatnya shalat, kita akan mencoba terus menjaga kesucian tubuh kita agar tidak ada satu waktu pun yang terlewatkan tanpa zikir kepada allah. Allah maha tahu, Allah maha mendengar dan maha penyayang, berdoalah maka Allah akan mengabulkan doa kita, apapaun itu, apa yang kita inginkan didunia ini semua milik allah, semua nya tanpa terkecuali, jadi apa yang anda lakukan jika tidak meminta kepada Allah, sedangkan yang anda inginkan itu milik NYA. Allah tidak meminta banyak atas semua itu, Allah hanya menyuruh kita shalat dan mengikuti semua perintah dan menjauhi larangan NYA. Apakah belum cukup semua itu? Shalat adalah tiang dari semua kebaikan, mulailah shalat dan kita akan merasakan damai nya hidup. Mulai lah shalat kita akan merasakan kekayaaan Allah itu tidak terhingga.
            Banyak hal yang membuat saya sangat senang menulis ini, saya ingin semua orang shalat dan mencinta Allah melebihi apapaun, Allah mencintai kita, apakah begitu kejam nya kita untuk tidak membalas cinta tersebut?. Bentuk cinta Allah? Apakah masih banyak yang mempertanyakan itu? Allah membuat kita bisa tersenyum hari ini, memeberikan kita makan, membiarkan kita merasakan hidup yang indah, membawakan kita cinta yang nyata melalui kedua orang tuakita, sauadar-saudara kita, teman-teman kita. Dan lihat dunia ini, ini dibuat untuk kita para manusia, ini bentuk cinta Allah kepada kita, kita hanya harus menjaga semua itu dengan shalat dan beryukur, ucapkah ALLAHUAKBAR, ALHAMDULILLAH, SUBHANALLAH. Shalat, terus membawa kita kedalam kebaikan, coba lihat betapa allah menyelamatkan para sahabat Nabi yang sedang berperang? Mereka hanya disuruh percaya dan mereka yakin Allah akan menolongnya, tiada janji Allah yang tidak tepat. Apakah masih ada keraguan dihati kita?. Tanya hati kita lebih dalam lagi, coba ikuti dan coba berbicara dengan perasaan terdalam, apakah begitu jahat nya kita untuk tidak melaksanakan shalat dan mengecewakan Allah. Sungguh kita adalah orang-orang yang merugi.

            Semua yang ada pada kita milik Allah, jangan takut semua itu akan hilang karena Allah menjanjikan yang lebih baik di akhirat nanti. Kenapa kita takut untuk berwudu saat kita memakai make up? Apakah shalat bisa mengurangi kecantikan kita? Kenapa kita takut berwudu saat kita memakai jel rambut? Apakah shalat akan mengurangi kegantengan kita?. Shalat akan memebuat membuat muka kita lebih bercahaya, dan rambut kita lebih berkilau. Jangan takutkan itu. Apakah keraguan itu masih muncul?. Kenapa kita takut meninggalakan pekerjaan kita untuk pergi sejenak melaksanakan shalat? Apakah shalat akan mengurangi pendapatan kita atau shalat akan membuat pekerjaan kita terganggu?. Shalat akan membukakan pintu rejeki selebar-lebarnya, shalat membuat semua yang kita kerjaan itu lebih baik karena hati kita yang tenang dan pikiran kita yang jernih karena sehabis shalat. Jangan ragukan semua itu, shalat adalah tiang dari semua nya, Allah akan memberikan syurga untuk kita yang benar-benar menjalankan shalat dan menajalankan perintah NYA, mejauhi larangan NYA. Shalat akan membawa kita mampu untuk menjalankan hidup ini, apapun beban kita apapun perkara kita solusi kita adalah shalat. Jadikan zikir dan shalat sebagi penolong kita, biarkan tawakal membuat kita menjadi mansuia yang sabar dan terus mencoba. Hidup adalah milik Allah, maka dekatkanlah diri kita kepada Allah maka Allah akan lebih dekat dengan kita, Allah akan menjaga kita siang dan malam, Allah tidak akan membiarkan orang-orang yang zalim menyakiti kita, Allah tidak akan mebiarkan kita disesatkan oleh syetan. Karena kita adalah manusia yang mendirikan shalat, manusia yang berzikir ketika dihadapkan pada kesusahan, dan ingatlah, Allah tidak akan menyia-nyiakan sedikitpun orang-orang yang beriman kepada NYA.

Tidak ada komentar:

Special Moment

Special Moment
Love of my life

Feature Post

About

Blogroll

Diberdayakan oleh Blogger.