Merubah mindset

            Ada satu kalimat yang selalu membuat diri saya menjadi seseorang yang pantang menyerah, kata-kata yang mungkin dengan maksud lain akan tetapi saya membuat arti kata itu juga lain, yaitu “Jangan sesekali berkomentar tentang suatu  kelompok, jika kita tidak berada diantara kelompok tersebut” . Mungkin artinya adalah, jangan pernah kita sok tau, atau berpikir negativ tentang suatu kelompok jika kita tidak berada di dalamnya. Akan tetapi saya sebagai orang yang berpikir lain, meng artikannya, “Jangan pernah kita takut gagal jika kita belum melakukan pekerjaan itu”. Memang sangat aneh dan sangat tidak berhubungan satu sama lain, namun akan tetapi otak saya seperti merekam suatu kata-kata dan kata-kata itu selalu memotivasi saya untuk terus bertindak dan tidak mengukur masalah pada suatu pekerjaan yang ada didepan saya, seperti yang orang tua yang selalu katakan, “Batu yang besar terlihat sangat berat jika kita hanya menatap nya terus dari kejauhan, coba lah mendekat ke batu itu, lalu bertindak dengan mendorong nya sedikit demi sedikit dengan kemampuan terbaik kita, mungkin batu tersebut dapat kita pindahkan”. Dari kata-kata orang tua saya tersebut saya bisa meng-artikannya, jangan pernah kita melihat seberapa besar masalah yang ada didepan kita, teruslah melangkah dan lakukan yang terbaik untuk menyikirkan masalah tersebut.
            Malam ini saya terus berpikir tentang mungkin begitu banyak nya teman-teman diluar sana yang selalu kalah dengan masalah yang kelihatannya besar tanpa mampu menghadapinya, kadang tidak sedikit teman kita yang mungkin hampir dapat mencapai puncak namun harus terpaksa mundur hanya karena jenuh dengan perjuangan yang tidak ada henti-henti nya. Ingatlah bukankah kita selalu membutuhkan pintu untuk masuk ke dalam sesuatu yang kita sebut itu ruangan? Otak optimis saya mungkin meng-ibaratkan pintu itu sebagai masalah, dan kita harus membuka nya untuk dapat masuk kedalam ruangan yang saya pikir adalah ruangan kesuksesan yang ingin kita tuju masing-masingnya. Bagaimana? Apa teman-teman masih ingin terus saja menghindari pintu pembuka kesuksesan tersebut?. Mungkin jalan yang ditempuh menuju ruangan kesuksesan tersebut telah menghabiskan banyak waktu bahkan uang kita, dan setelah bertemu pintu masuk nya kita malah mundur? Sesuatu yang tidak akan dilakukan oleh anak muda yang penuh semangat seperti kita sekarang.
            Saya sangat suka membaca, dan didalam buku yang pernah saya baca seseorang menuliskan satu kalimat yang sangat membuat saya sangat bersemangat, yaitu “Hidup kita akan selalu menuju kepada masalah dan orang yang selalu berani berada didalam suatu masalah lah yang akan menjadi sukses”. Bagaimana? Apa kita tetap ingin menjadi si pesimis yang selalu menghindari masalah?, (Masalah disini bukan berarti negatif yang dimana kita berani berada ditengah-tengah orang yang sedang bermasalah dan ikut campur tanpa tau apa masalahnya, itu namanya sok ikut campur).
            Mari kita sama-sama menjadi orang yang tidak suka mengukur masalah tanpa berani menyingkirkannya, karena mungkin masalah dan kesuksesan itu adalah dua hal yang sangat dekat, jika kita dekat dan berani menghadapi masalah mungkin kesuksesan akan kita capai karena seperti kata saya tadi, masalah adalah pintu kesuksesan yang terakir dan yang mampu menyikirkan atau membuka pintu itulah yang akan menjadi sukses. Mulai hari ini kita adalah pemuda yang optimis yang berani menghadapi masalah dan berani terjun kedalamnya sampai menemukan kesuksesan yang akan membuat kita bisa merubah diri kita, keluarga kita, agama kita, negara kita ke arah yang lebih baik kedepannya. Amin

            Saya hanya seorang pengusaha yang mahasiswa dan saya sangat sering menghadapi masalah, oleh karena itu saya mencoba membaginya dengan tulisan ini dengan beberapa contoh dan motivasi, jika saya terkesan sombong dan sok tau, saya minta maaf, semoga apa yang saya tulis bisa merubah sedikit dari banyaknya pemuda yang ada dinegara saya tercinta ini, semoga kita bisa maju bersama untuk semua hal yang kita ingkinkan baik untuk kita semua. Mari berubah, mari menjadi orang optimis. AYO RUBAH MINDSET KITA TENTANG MASALAH.

Tidak ada komentar:

Special Moment

Special Moment
Love of my life

Feature Post

About

Blogroll

Diberdayakan oleh Blogger.