Karakter dunia

    Didalam banyak hal kita bisa saja menjadi tokoh yang berbeda beda dengan sifat yang berbeda beda. Saya ada di titik dimana menemukan orang dengan karakter yang berbeda beda dan sudut pandang yang berbeda. Didunia ini hal yang membedakan kita bukan bentuk akan tetapi karakter dan sudut pandang kita, bagaimana seorang yang dibentuk dengan karakter keras akan mempunyai sudut pandang yang keras dalam menyelesaikan sesuatu, dan yang di bentuk dengan karakter yang lembut akan menyelesaikan dengan cara diplomasi yang baik dalam menyelesaikannya.

    Karakter yang di tanamkan terbentuk seiring berjalan nya waktu dan bisa berubah juga seiring berjalannya waktu tergantung seberapa cepat si manusia menyadari diri mereka sendiri dan keinginan untuk merubah karakter agar lebih mudah dalam bergaul atau menempatkan diri mereka di suatu tempat. 

    Cara manusia merubah karakter nya juga beragam, dari mulai bertemu orang yang memaksa nya berubah, ingin masuk kesuatu kelompok yang menuntut nya berubah, keinginan didalam diri dan terbentuk seiring si personal tersebut menemukan agama dan arti tuhan didalam diri nya.

    Saya adalah orang yang termasuk menemukan diri saya seiring saya menemukan arti tuhan didalam diri saya, saya menemukan banyak yang salah dari karakter yang saya bawa sepanjang hidup, dari mulai karakter pemarah, tidak sabar dan keinginan menuntut lebih dari sesuatu hal. Dijalan yang saya temukan sekarang saya mencoba memperbaiki karakter yang sudah saya jalanin bertahun tahun, saya sekarang mulai belajar tidak mudah marah, sabar dan berserah diri pada allah untuk hal hal yang sudah saya usahakan dan saya tidak menyalahkan siapa siapa atas kesalahan atau ke gagalan yang saya alami di keadaan apapun.

    Karakter adalah bentuk dari cara pencipta membedakan kita sebagai manusia, Nafsu adalah karakter ,nafsu adalah apa yang diberikan tuhan untuk bisa kita jaga atau malah membinasakan kita. Nafsu bisa berubah menjadi apa yang biasa kita sebut perasaan, kata hati atau bisikan hati. Nafsu yang baik akan membisikan kita hal hal baik, begitu juga nafsu yang buruk akan membasikan sesuatu yang buruk yang membuat karakter kita keluar menjadi terlihat buruk. Menemukan tuhan adalah cara terbaik untuk menemukan diri kita, kita harus menyadari apa yang baik dan apa yang buruk,sehingga nafsu kita bisa berubah kearah yang baik baik saja, bisikan nya pun datang dari hati hanya untuk melakukan kebaikan saja.

    Timbul pertanyaan, bagaimana jika saya berubah karakter jika hanya ingin masuk ke grup atau hanya ingin terlihat baik dan mampu di terima di suatu golongan saja??? Hal ni bisa jadi pembuka pintu baik dan pembuka pintu buruk untuk pembentukan anda menemukan karakter diri anda sendiri, jika masuk ke lingkungan baik, maka jalan baik akan anda selalu temukan, namun jika menemukan lingkungan buruk, karakter yang baik sekalipun akan sedikit demi sedikit berubah buruk, karena bentuk lain dari karakter tadi adalah nafsu, dan nafsu yang buruk berkumpul bersama sama akan menghasilkan keadaan yang tidak akan baik di akhirnya.

    Saya bukan orang baik, karakter saya pun buruk, tetapi sekarang saya dilingkungan yang baik dan sudah sedikit menemukan arti tuhan didalam diri saya, saya menemukan batu hitam, batu itu tidak bisa menjadi putih namun bisa jadi batu hitam yang berkilau jika dihiasi dengan kebaikan perilaku yang baik, seperti kutipan Ustad syafiq, keburukan bisa ditutup dengan kebaikan kecil yang di lakukan secara terus menerus. Apapun karakter anda sebelum nya, teruskan lah berbuat baik, makan hati akan membisikan yang baik2 saja. 

    Temukanlah Allah saudaraku, maka diri kamu akan menemukan diri mu dan karakter baik akan kamu temukan, hati akan membisikan yang baik2, nafsu hanya ingin melakukan yang baik baik saja. Waktu kita masih ada, sejam lagi kita mungkin tidak didunia, jangan mati dalam keadaan buruk, matilah dengan cara yang baik dan Allah menerima kita dengan cara yang baik. Janji yang pasti yang tertulis di bumi hanya janji allah, pesan yang paling jujur hanya pesan dari RASULULLAH SAW, Maka percayalah, jalankan lah. Ingat, kita tidak bisa memilih dari karakter apa kita mulai di lahirkan, namun kita bisa menemukan diri kita dengan menemukan Allah, Percayalah.


Tidak ada komentar:

Special Moment

Special Moment
Love of my life

Feature Post

About

Blogroll

Diberdayakan oleh Blogger.