Asap pembunuh

Saya sedang tersenyum sekarang, saya senang melihat iklan rokok sekarang, kenapa? Karena iklan rokok yang dulu berslogan "rokok dapat menyebabkan kangker, ganguan kehamilan, impotensi dan kematian" sekarang diubah secara terang terangan mengatakan "ROKOK DAPAT MEMBUNUHMU". Secara lansung di iklan rokok sudah menyatakan rokok dapat membunuhmu, lalu? Kenapa kamu masih merokok? Apa kamu merasa tertantang dengan kematian? Atau anda sudah bosan hidup dan menikmati rokok untuk mati perlahan?. Ini hal yang paling tidak bisa saya terima, ketika si perokok menularkan kotoran asap itu kepada orang-orang yang tidak sedikit pun suka dengan rokok. Apa kamu sebagai perokok pernah berfikir, kamu mempunyai anak dan istri dan karena kamu seorang perokok lalu kamu merasakan akibat dari merokok ketikakamu sedang menikmati hidup dengan keluarga kecil kamu,  kamu sakit, mereka mencemaskan kamu, apa kamu tega melihat istri mu menangis setiap mengurus mu yang sakit-sakitan. Kalau saya mungkin tidak akan bisa membayangkannya, saya memulai dengan tidak merokok, menghisap kematian, saya tidak ingin menularkan penyakit kepada anak istri saya.
Seorang teman pernah mengatakan kepada saya, umur itu ditangan tuhan. Itu benar, sangat benar karena dia cuma membenarkan hadist untuk mendukung diri nya. Saya tidak bisa menjelaskan apapun beesangkutan dengan hadist, namun yang saya tau semua bisa ubah, ketika kamu mau ditabrak mobil kamu bisa berlari untuk menghindarinya. Seorang pengidap kangker bisa berusaha mati-matian untuk sembuh, kenapa kamu yang sehat mau memancing penyakit dengan merokok?
Ayo dong, yang merokok berhenti perlahan, sebungkus sehari ganti setengah bungkus, dan kurangin sampai tidak sama sekali. Kamu bisa minta bantuan Teman, pacar atau orang tua. Suruh mereka mengingatkan kamu agar tidak merokok. Ingat, diri kamu itu dibutuhkan dimasa depan, dibutuhkan sebagai ayah dan suami mungkin juga masyarakat. Saya percaya semua bisa berenti merokok. Sangat percaya
Ingat rokok dapat membunuhmu.

Tidak ada komentar:

Special Moment

Special Moment
Love of my life

Feature Post

About

Blogroll

Diberdayakan oleh Blogger.